5 Beasiswa di Universitas Islam Indonesia (UII) 2017

Beasiswa di Universitas Islam Indonesia (UII) 2017
Berikut adalah beberapa beasiswa yang tersedia di Universitas Islam Indonesia:

1. Beasiswa Duafa
Kategori ini ditujukan bagi siswa berprestasi dengan kemampuan akademik yang sangat tinggi dan membutuhkan bantuan biaya pendidikan.

Khusus kategori ini, siswa yang dinyatakan diterima diberikan beasiswa berupa dibebaskan biaya studi yang meliputi:
a. SPP (maksimal 8 semester)
b. Sumbangan dana Catur Dharma.

Pendaftar yang dinyatakan diterima melalui kategori ini akan dikenai evaluasi prestasi setiap semester (setelah mulai aktif kuliah sebagai mahasiswa UII), dan beasiswa ini dapat dicabut apabila mahasiswa tersebut tidak menunjukkan prestasi yang disyaratkan sebagai penerima beasiswa. Pada pola seleksi PSB kategori ini, setiap program studi S1 memiliki kuota satu mahasiswa yang akan diterima per tahun akademik.


2. Beasiswa Bidikmisi
Sasaran program ini adalah lulusan satuan pendidikan SMA/SMK/MA/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun 2016 dan 2017 yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik.

Sebagai Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi di Universitas Islam Indonesia, mahasiswa berhak untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan yang meliputi:
a. Biaya Pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi.
b. Bantuan biaya penyelenggaraan yang dikelola perguruan tinggi, maksimal Rp. 2.400.000,- (dua juta empat ratus ribu rupiah) per semester per mahasiswa yang dapat digunakan untuk: Biaya yang dibayarkan saat pertama masuk ke perguruan tinggi UKT Khusus Bidikmisi/SPP/Biaya kuliah yang dibayarkan ke perguruan tinggi Penggunaan lain sesuai rencana kerja dan anggaran perguruan tinggi.
c. Bantuan biaya hidup yang diserahkan Ditjen Dikti kepada penerima beasiswa, sebesar Rp. 3.600.000,- (tiga juta enam ratus ribu rupiah) per semester.
d. Biaya kedatangan atau resettlement dialokasikan sesuai kebutuhan dengan ketentuan:
  • Penggantian biaya transportasi untuk mahasiswa yang berasal dari luar kabupaten/kota untuk 1 (satu) kali dari tempat asal menuju perguruan tinggi sesuai dengan jarak dan ketentuan yang berlaku (Permenkeu Nomor 84/PMK.02/2011 atau Permenkeu Nomor 113/PMK.05/2012 bagi mahasiswa yang tidak dapat menunjukkan bukti tiket perjalanan)
  • Biaya hidup sementara bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar kota yang besarnya maksimum setara dengan bantuan biaya hidup 1 (satu) bulan
  • Biaya pengelolaan (seleksi dan atau verifikasi data calon mahasiswa penerima Bidikmisi dalam bentuk penilaian berkas, visitasi, wawancara, dan sejenis)
  • Kegiatan terkait dengan orientasi mahasiswa baru, misalnya pengenalan kehidupan kampus, bantuan pendampingan berbasis kegiatan, dan lain-lain.

3. Beasiswa Unggulan Pondok Pesantren UII
Program Mahasiswa Unggulan Pondok Pesantren UII ditujukan bagi mahasiswa pada program studi strata satu (S1) semua fakultas di UII.

Mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi yang berasal selain dari Fakultas Kedokteran akan mendapatkan beasiswa berupa:
a. Pembebasan dari pembayaran uang kuliah, Catur Dharma Perguruan Tinggi dan pembayaran lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Universitas.
b.Pembebasan biaya pendidikan dan pengajaran di Pondok Pesantren.
c. Menempati Pondok Pesantren dan mempergunakan fasilitas yang diperuntukkan bagi santri sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Pondok Pesantren.

Mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi yang berasal dari Fakultas Kedokteran akan mendapatkan beasiswa berupa:
a. Pembebasan biaya pendidikan dan pengajaran di Pondok Pesantren.
b. Menempati Pondok Pesantren dan mempergunakan fasilitas yang diperuntukkan bagi santri sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Pondok Pesantren.

4. Beasiswa Unggulan
Sasaran program beasiswa ini adalah mahasiswa baru UII Tahun Akademik 2017/2018 yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik, serta berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu.

Sebagai Penerima Beasiswa Unggulan Universitas Islam Indonesia, mahasiswa berhak untuk mendapatkan beasiswa yang meliputi:
a. Biaya pendidikan di UII (SPP dan biaya akademik yang meliputi: biaya laboratorium, biaya KKN, biaya wisuda, dan biaya lain yang ditetapkan oleh Dekan/Rektor)
b. Bebas dana Catur Dharma

5. Beasiswa Hafiz Alquran
Sasaran program beasiswa ini adalah mahasiswa baru UII Tahun Akademik 2017/2018 yang memiliki kemampuan menghafal Alquran minimal 20 juz, serta berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu.


Penerima Beasiswa UII Hafiz Alquran 30 juz, mahasiswa berhak untuk mendapatkan beasiswa yang meliputi:
a. Biaya Studi
b. Bebas Sumbangan Catur Dharma
c. Bebas Biaya KKN
d. Bantuan Biaya Hidup Sebesar Rp. 450.000,- (empat ratus lima puluh ribu rupiah) per bulan

Sebagai Penerima Beasiswa UII Hafiz Alquran 20 juz, mahasiswa berhak untuk mendapatkan beasiswa yang meliputi:
a. Biaya Studi
b. Bebas Sumbangan Catur Dharma
c. Bebas Biaya KKN
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Beasiswa di Universitas Islam Indonesia (UII) 2017"