Tips Memilih Kost yang Ideal

Ilustrasi
Bingung pilih kost di perantauan? Setidaknya Anda perlu perhatikan tujuh  hal berikut untuk menjadi pertimbangan memilih kost.

1. Akses Air
Akses air yang sulit seringkali membuat banyak orang tidak betah tinggal diperantauan. Padahal air menjadi kebutuhan sehari-hari. Baik untuk mandi, konsumsi, atau yang lainnya. Jika Anda memilih kost, pastikan akses airnya mudah dan layak untuk digunakan.


2. Akses Warung Makan dan Toko
Akses warung makan dan toko perlu jadi pertimbangan Anda dalam memilih kost yang ideal. Pilih kost yang dekat dengan warung makan dan toko, sehingga Anda tidak perlu pergi jauh jauh jika ingin makan atau membeli sesuatu. Lebih lebih warung makan atau took yang buka 24 jam. Jangan sampai Anda kelaparan tengah malam karena akses warung makan dan toko yang terlalu jauh dari kost.

3. Tempat Parkir
Pilihlah kost yang memiliki tempat parkir luas, aman, dan mudah untuk parkir kendaraan. Tempat parkir yang sempit akan menyita tenaga dan waktu Anda untuk memasukkan dan mengeluarkan kendaraan.

4. Akses Tempat Ibadah
Kemudahan dalam akses tempat ibadah harus menjadi pertimbangan Anda dalam memilih kost. Pilih kost yang dekat dengan tempat ibadah Anda. Sehingga Anda merasa lebih tenang dan damai.

5. Tetangga
Pilihlah kost yang memiliki lingkungan positif, taat pada peraturan, dan bersahabat. Penghuni kost yang baik akan membuat Anda lebih betah untuk tinggal di perantauan.

6. Akses Komunikasi
Komunikasi menjadi hal yang penting, untuk itu upayakan memilih kost yang mudah mendapatkan signal dan jaringan internet.

7. Harga dan Fasilitas
Pilihlah kost yang sesuai dengan dompet dan fasilitas yang Anda inginkan. Tentu, semkain banyak fasilitas semakin mahal harga kost.

Itulah tujuh hal yang perlu menjadi pertimbangan Anda dalam memilih kost yang ideal.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Memilih Kost yang Ideal"