Pakai WC Umum? Pria Wajib Tahu Ini

Mungkin Anda sudah familiar dengan istilah etiket makan, yakni aturan-aturan atau kebiasaan dan tingkah laku yang baik, sesuai pada waktu makan baik dalam pergaulan dengan masyarakat maupun dengan keluarga. Namun pernahkah Anda mendengar etiket memakai WC umum untuk pria? Ternyata tidak hanya masalah makan, menggunakan WC umum juga ada aturannya. Berikut adalah etiket memakai WC umum untuk pria.

1. Gunakan WC Umum seperlunya
Jangan berlama-lama di WC umum. Ini merupakan hal yang paling vital—masuklah ke WC umum, gunakan WC umum seperlunya, cuci tangan Anda, dan segeralah keluar dari WC umum. Jangan sampai membuat kontak mata dengan pengguna WC umum lainnya.


2. Memilih urinal closet yang tepat
Plihlah urinal closet yang letaknya paling jauh dari urinal closet yang digunakan oleh pengguna lainnya. Jika semua urinal closet dalam keadaan kosong pilihlah yang paling ujung (paling kanan/paling kiri). Hal ini memudahkan orang lain untuk mengikuti etiket memakai WC umum. Jika urinal closet yang paling ujung sudah digunakan, maka gunakanlah urinal closet yang berada di ujung lainnya. Jika urinal closet yang berada di paling ujung sudah digunakan, maka gunakanlah urinal closet yang berada di tengah. Jangan sampai memilih urinal closet yang berada tepat di samping pengguna lain. Jika sudah tidak ada urinal closet yang memungkinkan untuk digunakan, keluarlah dan tunggu beberapa saat.

Ilustrasi Cara Menggunakan Urinal Closet 1

Ilustrasi Cara Menggunakan Urinal Closet 2

Ilustrasi Cara Menggunakan Urinal Closet 3

Ilustrasi Cara Menggunakan Urinal Closet 4

3. Flushing
Sebelum memakai urinal closet, periksalah terlebih dahulu apakah tombol flush masih berfungsi dengan baik. Selain itu jangan lupa flushing setelah Anda menggunakan urinal closet.

4. Jangan Sampai Berisik
Jangan sampai Anda mengucapkan sepatah kata atau mengeluarkan suara suara yang mengganggu ketika Anda sedang di WC umum. Karena itu akan mengganggu pengguna lain. Itulah keempat hal yang perlu Pria perhatikan ketika menggunakan WC umum.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pakai WC Umum? Pria Wajib Tahu Ini "